Friday 11 February 2011

Kegalauan

Hallo guys.. setelah lama aku gak membuka blog ini, sekarang aku mencoba untuk menuangkan semua apa yang ada di isi otakku di blog ini.

Hari ini tidak seperti biasanya aku tak bersemangat dalam menapaki indahnya pagi. Seperti biasa aku bangun pagi dan bersiap karena ada kelas pagi. Oh ya, perkenalkan aku adalah Geby, mahasiswa semester satu di sebuah universitas negeri di kota Malang. Tak seperti biasanya, selesai kelas aku langsung balik kosan.

Kuletakkan sembarang ransel hitam yang hampir seharian bergelayut di pundakku dan beberapa paper bag berisi tea set yang tadi kubeli. Ku raih novel yang terletak di rak yang disesaki tumpukan-tumpukan baju. Tak ada yang pilihan lain yang dapat kupilih untuk kukerjakan. Eat, Pray, love karya Elizabeth Gilbert tak kehilangan pesonanya untukku. Ini bagai oase lain yang siap menampung bosanmu dengan cerita yang menginspirasi. Baru dua halaman mood-ku kembali anjlok. Aku kehilangan minat baca.


Tak banyak yang aku lakukan hari ini - aku hanya menghasbiskan waktu dengan berdiam diri di kamar. Sambil menikmati segelas kopi dan mengetik tulisan ini. Dari lantai dua, tempat kamarku berada terlihat landscape pepohonan dengan sungai dan bebek-bebek yang berkeliaran di sekitarnya. Malang tak sesejuk dahulu, begitu kata mereka tapi malam ini kurasa udara begitu menusuk membawa sisa-sisa hawa sejuk gerimis tadi sore, memaksaku untuk segera masuk kekamar. Diatas kasur keras, tempatku biasa tenggelam bersama mimpi-mimpi di kota ini aku mencoba menemukan hal yang mungkin dapat sedikit menyenangkan paling tidak menyibukkanku.

Aku mendengarkan lagu Bruno Mars - Talking to the moon sambil tiduran di kasur empuk ini dan melamun.

Tiba-tiba,, di sela lamunanku, terdengar suara handphone.
Tiitt..Tiit..
Kubuka sms itu "Hey,, bulan depan aku kesana."
begitu bunyi pesan itu. Segaris senyum terbit di wajahku.

Suara Bruno Mars mengalun merambati udara malam, terus, berulang-ulang...

10-02-2011 09;07 PM

0 comments:

Post a Comment