Friday 7 September 2012

Review dan download semua satu album OST PErahu Kertas


Kalo mau download lagu OST Perahu Kertas- Maudy Ayunda klikdisini

Lagu kedua berjudul 2 Manusia, karya Dewi Dee yang dialbum ini dinyanyikan oleh Dendy Mike's. Masih didominasi oleh suara gitar dan beat-beat dari Cahoon. Aransemen musik digarap oleh Andhika Triyadi terasa sangat akustik. Lagu ketiga berjudul Tahu Diri, kembali dinyanyukan oleh Maudy Ayunda dan ciptakan oleh Dewi Dee. Lagu ini menceritakan tentang patah hati yang membawa kebimbangan disaat cinta yang telah pergi kini datang kembali. Petikan gitar mengalun romantis bersama denting piano sehingga membuat lagu ini terasa mellow sekali. Tahu Diri akan menjadi saoundtrack utama di film Perahu Kertas 2 (rencana akan dirilis Oktober 2012).
download lagu Dendy Mike's - 2 Manusia klikdisini
download lagu Maudy Ayunda - Tahu diri klikdisini

Memanfaatkan momen film Perahu Kertas, Trio Rida, Sita dan Dewi yang dulu ngetop sebagai band vokal cewek di Tanah Air, menyumbangkan suaranya di lagu keempat berjudul Langit Amat Indah. Setelah sepuluh tahun, akhirnya Trio ini melakukan reuni dalam sebuah lagu ciptaan Dewi Dee yang bernada romantis penuh keceriaan dan optimisme. Lagu sederhana ini sangat mudah untuk dinyanyikan bersama namun penuh nyawa dan makna yang kuat.
download lagu RSD - Langit amat indah klikdisini

A New World, lagu kelima yang meski berbahasa Inggris ini namun mudah di pahami oleh siapapun karena kata-kata yang dipilih Dewi Dee sangat familiar dan sederhana. Dinyanyikan oleh Nadya Fatira, musik lagu ini akan mengingatkan kita pada alunan ukelele.
download lagu Nadya Fatira - A New world klikdisini




Tutur kata yang sangat bergaya menulis diary menjadi sangat indah dibawakan oleh Elyzia Mulachela, yaitu lagu Cinta yang tak Mungkin. Dalam lagu ini, Andi Rianto berperan sebagai komposer dan musik director atas lagu yang liriknya ditulis oleh Daniel Hartono. Unsur-unsur Vokal, Musik dan Lirik dalam lagu ini serasa menyatu sebagai suatu curahan ahti yang jujur dan sangat mendalam.
download lagu Elyzia Mulachela - Cinta yang tak mungkin klikdisini

Lagu Ketujuh bernuansa Britpop, berjudul How Could You ? (Movie version) yang diciptakan dan dibawakan sekaligus oleh The Triangle, sebuah band baru besutan Rico- gitaris The Mocca. Sepotong lirik dalam lagu ini mungkin bisa membuat kita membayangkan kisah apa yang ingin disampaikan."Look at me now, i'm falling to pieces, i don't know what to do now". Sekali lagi lagu patah hati yang sangat apa adanya menceritakan luka dan tanya.
download lagu The Triangle - How could you (Movie version) klikdisini

Lagu pamungkas, berjudul Behind The Stars, dicipatakan dan dibawakan oleh Adrian Martadinata. Selanjutnya dua buah minus one dari lagu Tahu Diri dan Perahu Kertas.
download lagu Adrian Martadinata - Behind The Stars klikdisini

Yonathan Nugroho, Managing Director Trinity Optima Production sekaligus Executive Producer album ini menyatakan kekagumannya akan bagaimana album ini bisa menempatkan diri pada kisah Perahu Kertas baik dalam Novel maupun Filmnya. Kontribusi Dewi Dee Lestari memang cukup besar, sebagai pencipta disebagian besar lagu-lagu dalam album ini. Benang merah antara Novel, Film dan album ini berhasil ditautkan dengan apik oleh Dewi Dee Lestari. Karya Andi Rianto, Daniel Hartono, The Triangle dan Andrian Martadinata juga sangat indah.


0 comments:

Post a Comment