Friday 7 September 2012

Perahu Kertas 06-06-09


Perahu Kertas - Art Work 1
Akhir-akhir ini dunia perfilman mulai dihiasi ama yang namanya Perahu Kertas. Yang dimaksud disini bukan perahu yang dibuat dari kertas juga, tapi menceritakan tentang hal itu.Film yang diangkat dari novel berjudul sama dengan filmnya juga yaitu Perahu Kertas. Novel Perahu Kertas sendiri merupakan salah satu buah karya tangan dingin dari salah satu penulis novel yang aku gilai, Dewi Lestari. Novelnya sendiri mungkin terbit sekitar tahun 2009. Tanggal 6 bulan 6 tahun 2009 aku beli novel Perahu Kertas. Dan.... Surprisenya adalah 3tahun kemudian, tepatnya bulan Agustus kemarin, novel yang dulu aku baca sambil berkhayal secara visual mendalami ceritanya akhirnya ada di layar lebar. Kaget, nggak nyangka, seneng, bahagia itu udah bercampur aduk jadi satu ketika mendengar kabar kalo Perahu Kertas bakal berlayar tak hanya dalam tulisan tapi dalam visualisasi di layar lebar.
Ekspektasi pun mulai berkembang, apa filmnya sama atau nggak novelnya. Itu bukan jadi masalah buat aku, satu hal yang pasti, Perahu Kertas sudah mewarnai hidupku sejak 3tahun yang lalu.
Pandangan tentang filmnya sendiri, kalo menurut orang awam seperti aku yang nggak ngerti tentang estetika dunia perfilman itu sendiri. Yaahh bagus2 aja, nggak nyangka kalo pemainnya apalagi yang namanya Kugi yang diperanin artis cantik Maudy Ayunda itu bisa nempel di hati dan sesuai banget ama khayalanku. Tapi satu hal yang bikin penasaran adalah karena film Perahu Kertas karena tebelnya nih novel, ampe filmnya pun ga cukup satu bagian tapi dijadiin dua bagian bro. -.- Dahsyatnya! tapi gak apalah yang penting hasilnya memuaskan buat penikmat novelnya maupun yang cuman suka nonton filmnya.
Karena pendapatku sendiri, aku nikmatin banget novel ataupun filmnya. Dan, konon katanya, saya juga merupakan salah satu agen neptunus yang turun ke bumi untuk memata-matai manusia :D kebetulan bintang saya Aquarius. Bedanya saya bukan agen K tapi agen J.heheh *radar neptunus* d-.-b
Jujur aja gara-gara film ini saya juga kadang-kadang iseng kirim surat lewat perahu kertas buat dewa neptunus. hehe Seru juga sih, ngebuat perahu di kertas curahin deh disitu terus alirin di laut. Mantep bangett dah!..
So,, akhirkata. Perahu Kertasku bakal berlayar sampai kapanpun.

0 comments:

Post a Comment