Monday 1 April 2013

10 Tips Social Media Marketing menggunakan Twitter




       Twitter telah menjadi salah satu marketing yang efektif bagi seorang entrepreneur. Menggunakan solusi online marketing akan membuat Anda mendapatkan banyak target user untuk sumber daya online Anda. Analisis marketing pada Twitter sangat penting karena memiliki berbagai keuntungan, salah satunya karena Twitter merupakan media sosial yang populer.

Bisa dibilang traffic yang berasal dari Twitter mudah dimonetize. Seorang entrepreneur tidak cukup hanya membuat post dari waktu ke waktu, tetapi Anda juga harus memiliki strategi social media yang baik di Twitter jika ingin mendapatkan traffic yang tinggi dari social media. Berikut ini adalah cara-cara bagaimana menaikkan popularitas online di twitter dan mendapatkan traffic dari social network.
          Tips dan Taktik Social Media Marketing menggunakan Twitter

1. Define Your Target Market
   Langkah pertama adalah menentukan siapa target audiens yang jelas untuk bisnis kamu. Misalnya, Jika kamu merupakan usaha kafe/restauran maka target audiens kamu adalah orang-orang di Twitter yang tertarik dengan makanan dan tempat makan yang menarik, enak, dan nyaman.

2. Acquire  Twitter followers
   Kamu dapat memulai dengan memfollow orang-orang yang memiliki pengaruh besar dan mempunyai follower banyak yang berada dalam target market kamu. Semakin banyak kamu ngetwit, apalagi dengan konten-konten yang menarik bagi follower maka followermu akan bertambah dengan sendirinya. Perhatikan konten twitter kamu jangan sampai bercampur antara twitter untuk bisnis dan twitter pribadi.


3. Engage and Develop Twitter Followers within your Niche
Ada tool seperti Tweepi.com yang memudahkan untuk mengikuti untuk memfollow followers blogger berpengaruh di Twitter. Twellow.com juga menyediakan media yang memungkinkan kamu untuk menemukan daftar powerful twitter follower dengan interest di industri tertentu. 


4. Share the Content of  Influential Tweeps
   Berbagi atau sharing konten blogger lain di Twitter dapat membantu kamu mendapatkan perhatian mereka. Kamu dapat membiarkan mereka tahu bahwa Kamu telah meretweet posting atau konten dengan memasukkan nama Kamu misalnya Twitter @jeby_javlish. Sharing konten ini bisa dihitung sebagai bagian dari engangement, jadi jika kamu suatu saat ingin meminta retweet dari link atau post kamu maka mereka akan membantu kamu dengan meretweet postinganmu.

5.Automate the Tweeting of Other Content in Your Category
   Apabila kamu menemukan pengguna twitter berpengaruh di niche atau industri khusus kamu kemudian kamu ingin berbagi konten yang kamu percaya dan akan menambah value untuk followersmu dengan tweet konten tersebut. Ini dapat diotomatisasi dengan menggunakan Twitterfeed.com

6.Tweet Inspiring Content Consistently
   Buatlah konten postingan twitter kamu yang bisa menginspirasi orang lain agar follower kamu tertarik dan kemudian meretweet postingan kamu.

7. Automate ReTweeting of Your Content
   Mengotomatisasi retweeting kontenmu. (SocialOomph profesional dapat mengatur untuk melakukan hal ini)

8. Run a Competition on Twitter
   Buatlah kompetisi khusus di twitter. Misalnya kamu membuat kuis kecil-kecilan berhadiah power bank atau apa yang menarik saat ini bagi followermu. Peserta kuis harus mempromote akunmu dan misalnya menggunakan hashtag (#...) tertentu sesuai dengan industri atau nieche kamu.

9. Use Twitter as your Focus Group
Twitter bisa dijadikan indikator utama untuk mengumpulkan informasi yang sederhana seperti mencari referensi untuk bisnis Anda.

1o. Tweet Something Controversial
   Buatlah twit kontroversial yang akan menciptakan buzz. Itu juga berpengaruh untuk perkembangan twitter kamu. Tapi jangan sering-sering yah, ga baik juga loh.

Oke, itulah 10 tips social media marketing menggunakan twitter. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yah teman-teman :)

Jangan lupa follow @jeby_javlish


tag: social media marketing, tips social media marketing, tips for social media marketing strategy, tips for social media marketing success, social media marketing tips for small bisnis, social media marketing untuk ukm, twitter marketing, cara branding lewat social media, cara branding twitter, twitter untuk bisnis, penggunaan twitter untuk startup, cara mendapatkan twitter follower pertama, taktik untuk meraih perhatian di twitter, bagaimana meningkatan penjualan melalui social media twitter





0 comments:

Post a Comment