Saturday 20 September 2014

Jawaban Kegalauan Magang (2): DHL Global Forwarding Indonesia

Jawaban Kegalauan Magang Part 1 

Tepatnya 15 Juli 2014, ada yang berubah dari saya hari ini karena saya berpakaian lebih rapi daripada biasanya.

Semuanya bermula dari telepon sehari sebelumnya, entah tepatnya posisi saya waktu itu sedang apa saya lupa (nomor tak dikenal, nomor telepon kantor)

Saya                 : “Halo”

Ada suara seorang cewek yang menjawab, namanya Bu Indri.

Bu Indri           : “Halo, dengan Fadhillah Rojabhy?”

Saya                 : “Iya, saya sendiri. Ada keperluan apa ya?”

Bu Indri           : "Kamu apply untuk magang di PT DHL Global Forwarding Indonesia, besok kamu diundang untuk datang ke interview di ..... (blalalalala)

Saya                 : *brainfreeze* hah?? DHL?

Bersamaan dengan itu, saya langsung buka internet dan mendapati sebelumnya saya mendapat email undangan interview DHL dari bu Indri itu juga.

Sejujurnya, saya lupa kapan applynya tapi yasudahlah, just do it. Rabu tanggal 15 itu dengan sejuta nekat, saya datang untuk interview.

Hari itu, sepertinya hanya saya dan seorang bapak yang menunggu untuk interview. Tak disangka, sebelum interview ternyata saya harus menjalani tes psikotes terlebih dahulu dan bertatap muka langsung dengan yang namanya bu Indri di telpon itu. Setelah menunggu beberapa saat usai psikotes di sebuah ruangan, tiba-tiba muncul lah tiga pria datang menghampiri saya. 2 orang itu merupakan calon user saya dan 1 orang dari pihak HR. proses interview  pun berjalan lancar, saya menjawab pertanyaan dari mereka apa adanya saya. Selesai interview, saya benar-benar nothing to lose aja, gak berharap lebih, tapi benar-benar bersyukur karena sudah bisa sampai sejauh ini :) yah jauh karena untuk mencapai kantor DHL ini saya harus naik damri dan kemudian jalan sekitar beberapa kilometer untuk sampai di kantor itu.

Dan, 3 hari kemudian, 18 Juli 2014 sekitar jam 3 sore…

Nomor DHL telpon saya lagi… J

Alhamdulillah, Pak Eric, orang HR DHL yang interview saya waktu itu, nelpon dan bilang saya DITERIMA!

Saya terharu, bersyukur banget, banget, benget J

5hari sebelum kepulangan saya untuk berlebaran di kampong halaman, hari terakhir saya mengabdi kegiatan social keagamaan dan puncak acara berbagi bersama di salah satu lembaga zakat milik perusahaan di Jakarta Selatan. Saya mendapatkan kabar yang menjawab semua pertanyaan selama ini, dan minimal saya bisa membuat orang tua saya tenang karena sebelum pulang saya sudah mendapatkan perusahaan tempat saya kelak magang disana.

Alhamdulillah…..

Sekian sharingnya, bagi teman-teman pembaca blog ini semangat mencari tempat magang. KITA SEMUA PASTI BISA!

"Vision without action is merely a dream. Action without vision just passes the time. Vision with action can change the world." Joel Barker 




Tag:
Intern, Magang, DHL, DHL Global Forwarding

3 comments:

  1. Mbak maaf sebelumnyaaa saya ingin bertanya bagaimana ya prosedur untuk magang di dhl? Apakah langsung apply kekantornya atau via email mbakk?? Mohon info nya yaaaaa...saya mahasiswa semester 6 yg diharuskan untuk melaksanakan magang dari kampus. Terima kasih sebelumnya. Ditunggu info balasannya

    ReplyDelete
  2. Mbak maaf sebelumnyaaa saya ingin bertanya bagaimana ya prosedur untuk magang di dhl? Apakah langsung apply kekantornya atau via email mbakk?? Mohon info nya yaaaaa...saya mahasiswa semester 6 yg diharuskan untuk melaksanakan magang dari kampus. Terima kasih sebelumnya. Ditunggu info balasannya

    ReplyDelete
  3. Coba dikirim cv dan application letter ke recruitment.dgfid@dhl.com

    ReplyDelete